Cara Memperkecil Dan Merampingkan Alexa Rank Blog/ Website

Cara merampingkan alexa rank -Mungkin hampir semua blogger sudah tau apa yang dimaksud dengan alexa traffick rank, khususnya mereka yang sudah menyandang predikat master blog. Namun tidak dapat dipungkiri ternyata masih banyak pula teman sesama blogger pemula seperti saya yang belum tahu dan belum faham dengan apa itu alexa rank.

Jadi sebelumnya  tulisan ini saya khususkan bagi  temans yang belum tahu apa itu alexa rank, dan masih belum faham bagaimana cara memperkecil dan merampingkan alexa rank. Karena semakin ramping nilai alexa traffick rank suatu website, maka peringkat website tersebut akan semakin baik pula dimata google. Kita ambil contoh nilai alexa traffick rank sebuah situs jual beli paling populer didunia www.amazon.com memiliki nilai World alexa traffick rank : 7, dan US alexa traffick rank: 3
cara merampingkan alexa traffick rank

Nah sekarang pertanyaannya bagaimana cara memperkeci nilai alexa traffick rank tersebut supaya website kita tampak lebih profesional dan tentunya lebih disukai oleh google, silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah ini. Namun perlu anda ketahui pula bahwa nilai alexa traffick rank masih berdasarkan pada Alexa Toolbar yang dipakai pada browser internet khususnya Mozilla firefox dan google croom, sebab yang saya tahu sejauh ini baru dua browser tersebut yang memiliki plugin alexa rank. Sedangkan untuk Opera dan UC browser sepertinya belum menyediakan plugin alexa rank.

Cara memperkecil atau merampingkan alexa rank


Alexa mengandalkan input data dari semua toolbarnya untuk menghitung pageview dan pengunjung unik suatu blog. Jadi cara cepat untuk merampingkan nilai alexa traffick rank blog/ website anda salah satunya adalah dengan menggunakan toolbar alexa pada browser internet anda.

Cara memperkecil nilai alexa rank

Pasang alexa toolbar di mozilla firefox

1. Silahkan anda kunjungi website alexa toolbar kemudian klik Install alexa toolbar

2. Anda akan dibawa ke halaman User License Agreement. Klik Accept dan Install

3. Kemudian klik Allow pada konfirmasi Firefox 

4. Tunggu hingga proses download selesai, kemudian klik Install

5. Setelah proses installasi selesai, Silahkan restart browser Mozilla firefox anda. 

6. Lihat pojok kanan atas browser anda, jika sudah terdapat huruf a (icon dari alexa traffick rank) maka alexa toolbal telah sukses terinstall. Untuk dapat mengetahui posisi traffick rank alexa masing-masing website silahkan anda klik icon alexa toolbar browser anda.


Update Posting blog/ website anda

Selain memasang alexa toolbar, salah satu cara untuk merampingkan nilai traffic alexa rank blog anda adalah dengan konsisten update posting blog anda. Usahakan minimal anda menulis 1 posting dalam sehari. Dan perhatikan penurunan nilai alexa traffick rank website anda yang semakin hari akan semakin membaik.

Claim atau Verifikasi blog di Alexa

Untuk melakukan claim website/ blog pada alexa adalah dengan cara mengunjungi langsung situs alexa.com, Silahkan login dengan akun anda. Pilih alamat blog yang akan anda claim/ verifikasi, Kemudian klik Claimed. Ikuti petunjuk claimed yang diterangkan pada halaman dashboard alexa anda.


Memperbanyak Links In alexa rank

Untuk merampingkan nilai alexa traffick rank adalah dengan cara memperbanyak links in, atau lebih mudahnya memperbanyak link dofollow yang mengarah ke blog anda. Untuk tutorial cara memperoleh Links in insya allah akan saya bahas pada artikel selanjutnya. Jadi doakan saya masih tetap bisa menulis ya.. hehehe..

Saya kira cukup itu saja cara memperkecil atau merampingkan nilai alexa traffick rank yang saat ini saya ketahui. Nanti jika saya sudah memiliki trik untuk memperkecil nilai alexa lagi. pasti akan saya bahas lagi.. Semoga bermanfaat