Sudah berbulan-bulan kenapa penghasilan adsense saya masih kurang dari 10 dolar

Kenapa penghasilan adsense kurang dari 10 dolar? padahal saya sudah ngeblog selama berbulan-bulan, Pertanyaan tersebut terkadang muncul dibenak saya ketika saya baru mencoba menjejakkan kaki sebagai seorang blogger pemula sekaligus sebagai publisher google adsense. Mungkin pertanyaan-pertanyaan tersebut juga pernah muncul dibenak anda, yang kebetulan juga baru belajar ngeblog dan sudah diterima menjadi seorang publisher adsense.

kenapa adsense saya masih kurang dari 10 $


Disini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman susah dan senangnya menjadi publisher adsense. Ceritanya adalah: Pada bulan Oktober 2014 saya telah disetujui oleh google untuk menjadi seorang publisher adsense. Betapa gembiranya hati saya saat itu ketika pertama kali membaca email bahwa saya telah disetujui dan lulus review tahap 1 dan review tahap 2 dari google adsense. Silahkan baca cerita saya tentang approve adsense disini Google adsense diapprove, lulus review tahap 1 dan review tahap

Sejak saat itu saya mulai kembali bersemangat menulis dan membuat posting di blog bocah soenyi yang sudah lama terbengkalai ini. Namun semangat menulis itu tidak bertahan lama, hanya dalam hitungan bulan saja, karena setelah saya cukup banyak menulis posting, tapi penghasilan adsense masih belum juga naik. Dalam satu hari hanya mendapat nol koma sekian dolar saja, kalau seperti ini caranya, kapan saya bisa mendapatkan 100 dolar?

Dalam benak saya saat itu adalah menjadi blogger itu enak, ketika sudah resmi jadi seorang publisher adsense maka pundi-pundi dolar akan terkumpul dengan sendirinya.  Jadi kita hanya tinggal bersantai-santai, sambil menunggu pundi-pundi dolar terkumpul. Kenyataannya semua jauh dari yang saya bayangkan, menjadi blogger itu harus kerja keras, konsisten dan pantang menyerah.

Satu bulan pertama penghasilan adsense saya waktu itu hanya sekitar 1,5 $ saja, mungkin karena baru awalan saja, bulan depan pasti naik, fikir saya dalam hati. Bulan kedua penghasilan adsense saya malah turun menjadi 1,2$. Wah ada apa ini? Saya mencoba mencari solusi di internet, dan ternyata banyak sekali artikel tentang cara menaikkan penghasilan adsense sampai ribuan dolar perbulan. Saya coba praktekkan trik menaikkan earning adsense tersebut satu persatu.

Namun lagi-lagi semangat sngeblog saya tidak bisa konsisten, kadang sangat bersemangat dan kadang males, tapi lebih banyakan malesnya. Alhasil penghasilan adsense saya sampai pada bulan ke-5 masih kurang dari 10$, sungguh hasil yang cukup mengenaskan sekali.

Dari pengalaman tersebut saya ambil kesimpulan yang saya rangkum dari berbagai macam sumber yang ditulis oleh para master adsense yaitu antara lain:

1. Mengumpulkan dolar dari adsense itu tidak mudah, tidak dapat dilakukan secara instan, butuh kerja keras yang terus menerus layaknya seperti kita bekerja offline.

2. Mendaftar untuk menjadi seorang publisher adsense itu cukup mudah, tapi tidak mudah untuk menjadi seorang publisher adsense yang sukses

3. Untuk menaikkan earning google adsense pilihlah niche yang tepat, akan lebih baik jika menggunakan bahasa inggris agar target pengunjung lebih luas, khususnya orang-orang amerika dan eropa.

4. Tingkatkan traffick blog/ website dengan SEO On Page dan SEO Off Page, serta perbanyak posting sebanyak-banyaknya. usahakan untuk menulis minimal 1 posting dalam sehari.

5. Agar banyak ornag yang mau mengklik iklan adsense kita, yaitu dengan memaksimalkan tata letak iklan adsense dan template pada blog blog/ website anda.

6. Jangan mudah putus asa, dan selalu berdo'a

7. Sisihkan sebagian harta untuk beramal..

8. Bersyukur atas segala nikmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa.

Itulah sedikit pengalaman pribadi saya susah dan senangnya menjadi blogger dan publisher adsense, serta sedikit tips cara meningkatkan penghasilan adsense yang sudah berbulan-bulan masih kurang dari 10 dolar. Semoga bermanfaat..