Pengertian Dan Manfaat Blog Dummy Adalah

UPDATE: Untuk sekarang ini penggunaan blog dummy mungkin sudah tidak sebagus beberapa tahun yang lalu, pasalnya google selalu melakukan update algoritma, sehingga jika sampai google mengetahui penggunaan blog dummy yang terdapat banyak link menuju satu blog tertentu, hal tersebut justru dapat menurunkan performa blog utama anda. Jadi jika anda ingin menggunakan blog dummy untuk meningkatkan SEO salah satu blog utama anda, sebaiknya anda lakukan secara hati-hati agar tidak menyalahi aturan SEO google
 

Pengertian blog dummy 

Blog dummy adalah blog palsu/ blog tiruan yang sengaja dibuat sendiri dengan tujuan tertentu, salah satunya adalah untuk meningkatkan posisi serp blog utama, yaitu dengan cara memberikan backlink atau contextual link kepada web utama tersebut. Blog dummy ini biasanya dibuat seadanya dan sekenanya saja karena isi atau konten dari blog tersebut biasanya hanya hasil copy paste atau hasil spinner dari artikel blog lain, yang penting isinya relevan dengan blog utama.
pengertian dan manfaat blog dummy
Penggunaan blog dummy ini sudah sangat akrab sekali khususnya didunia online marketing, karena memang termasuk salah satu strategi seo yang lumayan bagus hasilnya, meskipun sebenarnya bisa dibilang curang, karena prinsipnya adalah untuk mengakali algoritma google. Tapi selama dilakukan dengan benar, pembuatan blog dummy ini aman dan sah-sah saja kok.
Bagusnya lagi jika blog dummy tersebut kita kelola dengan baik, maka terkadang performanya bisa sama baiknya dengan blog utama, maka tidak mengherankan jika terkadang blog dummy justru kebanjiran visitor dari search engine.

Manfaat blog dummy

Seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa manfaat blog dummy adalah untuk mendongkrak posisi web utama khususnya di search engine. Contextual backlink dari blog dummy yang menuju ke web utama menjadikan seolah-olah ada seseorang yang telah merasakan manfaat dari website utama anda, kemudian dia mereview website tersebut.

Bayangkan jika anda membuat puluhan atau lebih blog dummy dan semua backlinknya mengarah ke website utama anda, tentu hal tersebut akan membawa dampak yang sangat baik bagi web utama anda, sehingga perlahan-lahan akan memperbaiki posisi web utama di serp/ search engine.
Baca juga: Cara membuat blog dummy