Cara Blokir ATM BNI Lewat Internet Banking BNI

Cara blokir ATM BNI -Internet Banking BNI adalah fitur dari bank BNI yang diluncurkan dengan tujuan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan berbagai macam transaksi perbankan. Namun meskipun demikian, internet banking tidak dapat melakukan beberapa transaksi yang bisa dilakukan dengan menggunakan ATM BNI, salah satunya adalah untuk mengambil uang atau tarik tunai.

Oleh sebab itu meskipun anda sudah terdaftar dan memiliki aplikasi internet banking BNI, anda harus tetap menjaga kartu ATM tersebut, karena anda masih sangat membutuhkannya, salah satunya adalah untuk tarik tunai lewat mesin ATM. Rawat dan jaga kartu ATM dengan baik dan jangan sampai rusak atau hilang. Jika kartu ATM hilang, maka segera lakukan pemblokiran ATM BNI lewat internet banking, mobile banking, telepon call center, atau datang langsung ke kantor cabang bank BNI terdekat.
ATM BNI

Dari ke empat cara blokir ATM BNI yang hilang diatas, menurut saya cara yang paling mudah dan efektif untuk memblokir ATM adalah dengan menggunakan internet banking dan mobile banking, dengan syarat anda sudah menginstall aplikasinya di handphone anda dan sudah terdaftar sebagai nasabah internet banking dan mobile banking.
BACA JUGA: Cara blokir ATM BNI lewat call center
Sedangkan untuk memblokir ATM melalui telepon call center saya rasa prosesnya cukup rumit dan membutuhkan pulsa telepon yang cukup pula. Dan jika anda ingin memblokir ATM lewat kantor bank BNI lebih repot lagi, sebab kantor bank BNI hanya melayani pada saat jam kerja saja, dan anda juga harus menyempatkan waktu untuk datang langsung ke kantor bank BNI. Belum lagi terkadang jarak bank dengan lokasi tempat tinggal anda cukup jauh, terutama bagi anda yang tinggal dikota-kota kecil atau pedesaan yang masih belum banyak akses transportasi.

Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memblokir ATM BNI Melalui Internet Banking


Untuk memblokir ATM BNI lewat internet tentu anda harus berada dalam jaringan akses internet dan memiliki kuota internet. Jika terpaksa anda tidak memiliki kuota internet maka anda bisa memanfaatkan internet wifi gratisan. Adapun langkah-langkah untuk memblokir ATM BNI melalui internet banking adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi internet banking bni yang terinstall didalam hp anda kemudian login ke akun anda.

2. Pilih menu PERMOHONAN LAYANAN

3. Pilih menu BLOKIR KARTU DEBIT

4. Pilih rekening bank BNI yang akan anda blokir

5. Pilih LANJUTKAN

6. Pilih kartu debit yang akan diblokir kemudian pilih alasan kenapa kartu debit anda akan diblokir

7. Masukkan kode CHALLENGE pada token E SECURE BNI

8. Masukkan kode OTENTIKASI yang tampil di E SECURE kemudian pilih LANJUTKAN

9. Proses pemblokiran kartu ATM BNI berhasil, untuk lebih lengkapnya anda bisa perhatikan gambar dibawah ini:

cara blokir atm BNI
Sangat mudah kan prosesnya? Tak perlu keluar banyak pulsa dan tak perlu banyak waktu dan tenaga untuk datang ke kantor cabang bank BNI. Setelah blokir kartu keesokan harinya anda bisa datang ke bank BNI untuk membuka blokir sekalian membuat kartu ATM yang baru lagi untuk menggantikan kartu ATM yang sudah hilang Semoga bermanfaat..