Tips Dan Cara Membuat Dan Menambahkan Channel Youtube Baru

Tips Dan Cara Membuat Dan Menambahkan Channel Youtube Baru - Hallo Sobat Soenyi, Pada posting kali ini saya akan memberikan sebuah tips atau tutorial yang sebenarnya sangat mendasar sekali, jadi saya yakin sudah banyak orang mengetahuinya. Tapi saya yakin masih ada sobat soenyi yang belum tahu bagaimana cara membuat sebuah channel youtube atau cara menambahkan channel youtube.

Didalam sebuah akun google, kita bisa membuat satu atau lebih channel youtube, oleh sebab itu jika anda ingin menjadi seorang youtuber, anda dapat memanfaatkan fitur multy channel ini untuk membangun beberapa channel youtube sesuai dengan niche. Sebab sebuah channel yang memiliki niche yang lebih specifik akan lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari google dan youtube.

Untuk tutorial videonya dapat anda lihat dichannel youtube saya:



CARA MEMBUAT CHANNEL YOUTUBE DI PC/ LAPTOP

1. Pastikan anda sudah memiliki akun gmail, jika belum sebaiknya anda membuat sebuah akun gmail terlebih dahulu. Untuk tutorial cara membuat akun gmail biasa anda lihat disini: https://www.bocahsoenyi.com/2016/04/cara-membuat-email-baru-gmail-dan-yahoo.html

2. Login ke youtube dengan menggunakan akun gmail tersebut.

3. Lihat dipojok kanan atas pada bagian foto profil youtube anda, tertulis "kelola akun google anda" klik foto tersebut lalu pilih menu "Setelan"
buat channel youtube

4. Selanjutnya Klik tulisan "Tambahkan atau kelola channel anda" Seperti yang tampak pada gambar dibawah ini: 

5. Pilih tanda menu "Buat channel baru"

6. Maukkan nama channel anda, lalu klik "BUAT"

7. Silahkan lengkapi data channel dan atur setelan yang ada di channel youtube anda sebelum upload video content.

Selesai, sekarang anda sudah berhasil membuat sebuah channel youtube baru. Selanjutnya tinggal bagaimana anda membangun channel youtube tersebut agar bisa berkembang dan dapat dimonetize.
Terima kasih, Salam bahagia.